Kamis, 26 Februari 2015

Sriwijaya Air Gabungkan PSC dengan Tiket Mulai 1 Maret 2015





Berbeda dengan maskapai penerbangan berbiaya rendah Indonesia AirAsia yang sudah menjual tiket termasuk dengan passenger service charge (PSC) atau airport tax sejak 25 Februari 2015 untuk penerbangan mulai 1 Maret 2015, maskapai penerbangan lainnya, Sriwijaya Air, baru akan menjual tiket yang sudah dilengkapi PSC mulai 1 Maret 2015.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono mengungkapkan bahwa Sriwijaya Air kini sudah siap menggabungkan PSC ke dalam tiket. “Kami secara kesuluruhan siap, perta tanggal 1 Maret 2015 kami siap menjual tiket yang sudah include PSC,” kata Agus.

Agus menjelaskan, sistem PSC on ticket ini sudah terhubung dengan sistem milik operator bandara, sehingga tidak terjadi kekeliruan saat menyetorkan uang PSC kepada pengelola bandara. Menurut Agus, Kementerian Perhubungan telah melakukan sosialisasi terkait dengan penerapan PSC on ticket kepada semua maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia dan operator bandara, jadi nanti seluruh maskapai penerbangan dan operator bandara harus melakukan sosialisasi serupa kepada penumpang. “Jadi ini kan one stop service, bagus. Bahwa seandainya orang beli tiket tidak perlu lagi membayar airport tax. Ini harus diedukasi bahwa pelanggan membayar tiket ini sudah termasuk airport tax dan pihak bandara membantu sosialisasi itu,” ungkap Agus.

Foto: Yulianus Liteni/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

Sumber : http://indo-aviation.com/2015/02/26/sriwijaya-air-gabungkan-psc-dengan-tiket-mulai-1-maret-2015/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar