Kamis, 26 Februari 2015

Buku Pembiayaan Pesawat Udara Diluncurkan





Konsultan Hukum Hanafiah Ponggawa & Partners (HPRP) meluncurkan dua buku berjudul “Daftar Negatif Investasi di Indonesia” dan “Pembiayaan Pesawat Udara – Teori dan Praktek” di Jakarta, Selasa (17/2) lalu. Kedua buku ini diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian peringatan 25 tahun kiprah HPRP di dunia hukum, dengan memberikan kontribusinya pada perkembangan hukum dan perundang-undangan di Indonesia.

Constant M. Ponggawa, Managing Partner dari HPRP, mengatakan, “Kami menyadari kebutuhan masyarakat akan layanan hukum berkembang pesat, terutama di bidang usaha. Dengan berbekal komitmen untuk memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan yang terus berkembang, kami di HPRP terus mencari cara untuk dapat memenuhinya.”

Selain memberikan layanan hukum pada klien, HPRP juga memberikan kontribusi pada perkembangan hukum nasional, regional, maupun internasional. “Kami selalu mendorong para praktisi hukum maupun staff pendukung di kantor hukum HPRP untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki pada masyarakat. Penyusunan kedua buku ini merupakan salah satu dari bentuk kontribusi kami,” lanjut Ponggawa.

Buku ‘Daftar Negatif Investasi di Indonesia’  adalah buku ketiga dalam seri susunan peraturan perundangan-undangan Indonesia yang merupakan penjabaran dari Peraturan Presiden No.39/2014 mengenai Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal.
Fabian Buddy Pascoal, Partner HPRP, mengatakan, “Melalui buku ini, kami ingin turut mempromosikan investasi di Indonesia, sebagai bentuk kontribusi HPRP dalam meningkatkan penanaman modal di Indonesia.”

Fabian menambahkan, “Kami berharap buku ini dapat menjadi panduan bagi para pelaku usaha untuk menjalankan kegiatan penanaman modal di Indonesia sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan penanaman modal di Indonesia. Selain itu, buku ini juga merupakan salah satu bentuk nilai tambah layanan hukum yang kami berikan pada klien kami.”

Merupakan seri dari dua buku sebelumnya mengenai Undang-undang Perseroan Terbatas dan peraturan terkait, dan Undang-undang Investasi dan peraturan terkait, buku Daftar Negatif investasi di Indonesia ini disusun dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dengan format yang mudah dirujuk sehingga dapat menjadi referensi pertama bagi para calon investor.

Sedangkan buku ‘Pembiayaan Pesawat Udara, Teori dan Praktek’ yang disusun oleh tim aviasi HPRP menjelaskan teori dalam suatu pembiayaan pesawat udara secara umum beserta uraian peraturan dan konvensi internasional yang berlaku, serta praktek yang saat ini banyak digunakan, yaitu sale and lease back dan pembiayaan langsung.

Andre Rahadian, Partner HPRP yang memimpin tim Aviasi, mengatakan, “Buku ini disusun berdasarkan pengalaman tim Aviasi HPRP selama 20 tahun terakhir dalam memberikan layanan dan konsultasi hukum pada berbagai perusahaan penerbangan nasional maupun asing, lessor, regulator, dan organisasi terkait lainnya, serta hasil pengamatan perkembangan industri penerbangan baik dari segi hukum maupun hal-hal praktis baik di Indonesia maupun internasional.”

Menurut Andre, pihaknya ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman atas teori dan praktek pembiayaan di industri penerbangan sebagai salah satu moda trasportasi yang dibutuhkan untuk membantu pemerintah  mencapai sasaran pengembangan infrastruktur. Diharapkan buku ini dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan pembiayaan pesawat yang berguna bagi kepentingan perusahaan maskapai penerbangan dan juga perbankan. (*/ gat)

Sumber :http://www.angkasa.co.id/index.php/notam/notice-to-airmen/1026-buku-pembiayaan-pesawat-udara-diluncurkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar