Selasa, 17 Maret 2015

Target Lahan Bandara Radin Inten Ditarget Selesai Juni 2015


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Proyek pengembangan Bandara Radin Inten II Lampung Selatan segera terlaksana oleh Pemprov Lampung. Tahap awalnya adalah pembebasan lahan untuk memperlebar kawasan bandara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lampung Fahrizal Darminto menjelaskan, pemprov telah menyiapkan lahan terkait pelebaran kawasan bandara. Terkait biaya pembangunan terminal, sambung dia, pemprov meminta ke pemerintah pusat.

"Dana APBD 2015 untuk pengembangan bandara hanya cukup untuk pembebasan lahan. Sehingga, untuk pembangunan terminal, pemprov akan minta biaya ke pusat," kata Fahrizal.
Pemprov menargetkan pembebasan lahan bisa rampung pada Juni mendatang. "Untuk target pembebasan lahan, pemprov berharap sudah bisa selesai pada Juni," ujar Fahrizal.

Anggota DPR RI asal Lampung Musa Zainuddin menyatakan harus ada dukungan terhadap program-program unggulan Lampung. Termasuk, Bandara Radin Intan II Lampung Selatan.

"Memang yang mengelola bandara di Lampung bukan PT Angkasa Pura. Tapi, UPT (unit pelaksana teknis) dan pemprov harus berusaha dan bersungguh-sungguh memperjuangkan status bandara kita menjadi embarkasi atau bandara internasional," kata Musa.

Sumber : http://lampung.tribunnews.com/2015/01/18/target-lahan-bandara-radin-inten-ditarget-selesai-juni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar