TEMPO.CO, Sidoarjo - Loket-loket
penjualan tiket yang ada di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, resmi
ditutup hari, Ahad, 15 Maret 2015. Penutupan loket mengikuti surat edaran
Kementerian Perhubungan yang menginstruksikan agar seluruh pengelola bandara di
Indonesia segera meningkatkan kualitas layanan publik.
"Jadi per hari ini loket di
Bandara Juanda ditiadakan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara
Internasional Juanda, Trikora Harjo, kepada wartawan di Terminal I Bandara
Juanda, Ahad.
Bekas loket penjualan tiket saat
ini dialihfungsikan menjadi tempat customer service yang akan melayani
penumpang yang sudah memiliki tiket, untuk kepentingan reschedule, upgrade,
refund, dan informasi penerbangan dari setiap maskapai. "Bagi yang sudah
memiliki tiket bisa langsung ke customer service," kata dia.
Adapun bagi calon penumpang yang
belum memiliki tiket dan akan memesan, Bandara Juanda menyediakan fasilitas
komputer dan printer di konter customer service Bandara Juanda, baik di
Terminal I maupun II. "Di terminal II sudah ada dua komputer yang bisa digunakan,
dan di terminal I juga sudah ada," kata Trikora.
Komputer dan printer itu, dia
menambahkan, bisa digunakan untuk memesan tiket secara online sekaligus cetak
tiket sesuai dengan tujuan para penumpang. Adapun untuk pembayaran bisa
langsung melalui fasilitas ATM yang juga sudah disediakan di kedua terminal.
Berdasarkan pantauan Tempo, Bandara
International Juanda memiliki 11 konter airlines, dengan rincian di Terminal I
terdapat delapan konter, yaitu konter Wing Air, Lion Air, Trigana Air, Batik
Air, Sriwijaya, Kalstar, Citilink, dan Garuda. Adapun di Terminal II terdapat
tiga konter, yaitu Lion Air, Garuda, dan Air Asia.
MOHAMMAD SYARRAFAH
Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2015/03/15/058650161/Bandara-Juanda-tanpa-Loket-Penjualan-Tiket-Per-Hari-Ini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar