Sabtu, 07 Maret 2015

Cara mengatasi telinga berdengung ketika naik pesawat




Cara mengatasi telinga berdengung – Naik pesawat memang memiliki sensasi yang luar biasa seru, naik pesawat kita harus memberanikan diri karena membayankan pesawat terbang pada ketinggial hingga puluhan ribu kaki. Banyak orang yang mengatakan bahwa naik pesawat itu enak, tetapi dari pengalaman saya naik pesawat dimana hal yang tidak membuat nyaman yaitu ketika duduk di dekat mesin biasanya telinga kita akan terasa berdengung dan seperti tuli rasanya. Nah bagaimana cara mengatasi telinga berdengung? karena biasanya ada beberapa orang banyak yang sering naik pesawat setiap bulannya.

Cara mengatasi telinga berdengung

1. Mengunyah sesuatu
Ketika pertama kali naik pesawat saya ditawari oleh petugas untuk mengunyah permen selama di pesawat gunanya untuk mengatasi sakit pada telinga, nah ternyata mengunyah dapat memberikan efek pada saluran eustaceus akan otomatis menutup dan membuka sehingga telinga tidak akan terlalu berdengung. Cobalah membawa permen karet sebelum naik pesawat atau anda juga dapat mengonsumsi permen dari pramugari yang diberikan.

2. Banyak minum air
Saat paling parah telinga berdengung adalah saat memulai lepas landas hingga pesawat telah berada pada ketinggian tertentu atau posisinya sudah rata. nah selama masa take off sebaiknya anda banyak minum air dan telan agar efek berdengung dapat berkurang.

3. Tutup hidung dengan mulut
Biasanya ketika pertama kali naik pesawat kita tidak memiliki persiapan apapun dalam mengatasi hal – hal yang ada di pesawat. Nah cobalah anda untuk mentup hidung dan telinga anda dan tahan selama beberapa waktu, setelah itu hembuskan nafas melalui hidung secara perlahan – lahan. Bila anda berhasil maka akan terasa bagian telinga akan tertekan keluar dan meringankan tekanan dari luar.

4. Menguaplah
Paksalah diri anda untuk melakukan gerakan seperti sedang menguap. Biasanya setelah dilakukan berkali – kali maka telinga anda akan berhenti berdengung.
Itulah 5 cara mengatasi telinga yang berdengung di pesawat.

Sumber : http://terakui.blogspot.com/2014/06/cara-mengatasi-telinga-berdengung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar