Kamis, 12 Maret 2015

Keindahan Bali Pikat Maskapai Timur Tengah

 

Sudah tak diragukan lagi jika Bali masih menjadi magnet pelancong mancanegara. Melihat peluang ini, maskapai raksasa asal Dubai, Emirates, memutuskan mulai melayani penerbangan ke Pulau Bali setiap hari terhitung mulai 3 Juni 2015.

Sebagai tujuan wisata terkemuda dunia, Bali telah menyambut lebih dari 3,7 juta turis asing pada tahun 2014.

Keputusan Emirates terbang rutin ke Bali akan menambah konektivitas Bali dengan dunia internasional sehingga menambah pertumbuhan ekonomi dan pariwisata pemerintah daerah setempat.

Dengan rencananya ini, Bali akan menjadi tujuan penerbangan global ke-148 Emirates Maskapai besar asal UEA ini memiliki rute maskapai di wilayah Asia Pasifik sebanyak 23 tujuan di 13 negara.

Penerbangan antara Dubai dan Bali akan dilayani oleh pesawat Boeing 777-300ER dalam dua kelas.

"Bali merupakan pasar signifikan bagi Emirates. Ketertarikan turis untuk pergi ke Bali sangat tinggi di seluruh jaringan kami, khususnya di segmen rekreasi," kata Thierry Antinori, Executive Vice President dan Chief Commercial Officer Emirates.

Dengan rute baru ini, Emirates akan menghubungkan penumpang di Bali ke Dubai dan ke lebih dari 80 tujuan lainnya di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika, melalui transit tunggal yang nyaman di Dubai.

Menurut Antinori, rute baru ini akan meningkatkan efisiensi, kenyamanan, pilihan dan konsistensi penumpang dalam hal pengalaman perjalanan ke dan dari Bali. Selama ini penerbangan dari Dubai harus melalui beberapa transit atau point tertentu di Indonesia untuk mencapai Bali.

Rute baru Emirates ke Bali akan berangkat dari Dubai melalui nomor penerbangan EK398 pukul 08:20 dan tiba di Bandara Ngurah Rai di Bali pukul 21:40 pada hari yang sama. Sementara pesawat ke Dubai dari Bali berangkat dengan nomor penerbangan EK399. Pesawat akan berangkat pukul 23:40 dan tiba di Dubai pukul 05:00 hari berikutnya.

Emirates melayani penerbangan ke Indonesia sejak 1992 dengan tiga penerbangan setiap minggu melalui Singapura dan Colombo. Dan sejak Maret 2013, Emirates telah melayani tiga penerbangan langsung non-stop setiap hari dari Jakarta ke Dubai dengan Boeing 777. (Ism) 

Sumber : http://www.dream.co.id/dinar/kala-keindahan-bali-memikat-maskapai-timur-tengah-150304t.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar