Penutupan loket penjualan tiket sesuai dengan surat edaran
Menteri Perhubungan nomor HK.209/I/16PHB.2014 tentang Peningkatan
Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia
Sesuai dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan
Republik Indonesia untuk menutup loket penjualan tiket penerbangan
(ticket sales counters) di gedung terminal penumpang secara bertahap,
maka untuk menindaklanjuti aturan tersebut, terhitung mulai 1 Maret 2015
Garuda Indonesia akan menutup loket penjualan di Bandara Internasional
Soekarno Hatta Cengkareng dan Bandara Internasional Kuala Namu Medan.
Langkah penutupan loket penjualan tiket merupakan tindak lanjut dari
surat edaran Menteri Perhubungan nomor HK.209/I/16PHB.2014 kepada
seluruh penyelenggara bandar udara tertanggal 31 Desember 2014 tentang
Peningkatan Pelayanan Publik di Bandar Udara Seluruh Indonesia sebagai
upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi para pengguna
jasa transportasi udara.
Berkaitan dengan ketentuan tersebut, untuk selanjutnya lokasi loket
penjualan tiket Garuda Indonesia di kedua bandar udara tersebut akan
dialihfungsikan menjadi customer service counter untuk melayani
kebutuhan penumpang, antara lain proses fare adjustment, perubahan rute
(reroute), pengembalian dan pembatalan (refund and cancellation),
penyesuaian jadwal penerbangan (reschedule), serta layanan informasi dan
aduan.
Sehubungan dengan hal tersebut, maka demi kenyamanan para pengguna
jasa dan untuk menghindari keterlambatan penerbangan, Garuda Indonesia
menghimbau para pengguna jasa yang akan melakukan penerbangan dengan
Garuda Indonesia agar telah lebih dulu memiliki tiket penerbangan
sebelum datang ke bandara yang dapat diperoleh di antaranya melalui
sistem daring (online) pada www.garuda- indonesia.com, Call Center
Garuda Indonesia 24 jam pada nomor 021 2351 9999 atau 0804 1 807 807,
kantor penjualan Garuda Indonesia atau melalui agen perjalanan.
Namun demikian, untuk mengakomodasi para pengguna jasa yang belum
memiliki tiket, Garuda Indonesia akan menyediakan telephone centre dan
beberapa perangkat komputer di Customer Service Counter Garuda Indonesia
di kedua bandara udara tersebut untuk membantu penumpang yang hendak
melakuksan proses reservasi dan pembukuan tiket.
Jakarta, 23 Februari 2015
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk.
VP CORPORATE COMMUNICATIONS
PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk.
VP CORPORATE COMMUNICATIONS
PUJOBROTO
Sumber : https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/ga-hentikan-layanan-penjualan-tiket-dibandara-soetta-dan-kualanamu.page?utm_source=facebook&utm_medium=social&utm_campaign=ID_278_R_AM_NOSalesCounterinCGK-KNO&utm_content=id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar